Monday 12 December 2016

[ ADV ] RESINDA HOTEL KARAWANG managed by Padma Resorts Group

Ada yang pernah ke karawang? kalau saya, jujur belum pernah.. sama sekali. Ini pertama kalinya saya menjejakkan kaki di karawang. Itupun karena kantor tempat saya bekerja dapat undangan untuk visit hotel di area karawang. Nama hotel yang kami kunjungi adalah Resinda Hotel. Menurut saya, merupakan hotel termewah, terbaik dan terbagus di Karawang. Letaknya di Jl. Resinda. Jadi kalau keluar dari pintu tol karawang barat, tinggal ke kiri, lurus saja, dan hotelnya terletak di sebelah kiri jalan. Menjulang tinggi dan megah.

Kamar
Begitu masuk, kami disambut oleh pihak hotel. Seluruh proses check-in berjalan baik dan lancar. Walau perjalanan kami dari Jakarta ke Karawang, memakan waktu hampir 3 jam lebih. Maklum ya, Jakarta gitu lho.. Macet..! Kami langsung check-in dan masuk ke kamar. Kamar di hotel resinda ini cukup besar. Menurut saya besar. Compare dengan apartement tempat saya tinggal, boooo,, ini jelas jauh lebih besar dan mewah. Dasar norak emang saya ini.. hehehe.. Tipe kamar paling standardnya adalah Signature Deluxe, lalu Deluxe, Grand Deluxe, dst. semua tertata rapi, disediakan kitab suci juga. Saya sampai ternganga pas buka laci, menemukan kitab suci. Duuhh,, lengkap amat, padahal zaman sekarang kitab suci bisa di download dari applikasi hape, lha ini disediakan bentuk buku. Semoga tidak ada yang mencuri itu kitab suci.

Setelah masuk kamar, saya pun langsung menyalakan TV. Maklum, dirumah tidak pakai TV Kabel, jadi kalau menginap di hotel, saya langsung nonton TV sepuasnya, dan cari line TV yang ada drama koreanya. Hihihi..ketahuan deh, saya penggila drama. Sekarang ini, saya sedang nonton Goblin, Legend of the Blue Sea. Tahu donk siapa aja pemerannya? hehehehe... Saya nonton drama, lalu mandi. Gak ngerti apa karena udah malam, atau memang kualitas air di karawang masih bagus, yang pasti, airnya dingin dan segar. Beda sama air di Jakarta. Saking dingin saya mandi pakai air hangat. Habis mandi, saya lihat ada timbangan electronic, saya pun iseng timbang berat badan. Ooohh.,.. tenyata berat badan saya belum bergeser.. Hmmm.. ada guna juga saya tiap pergi dan pulang selalu berdiri di dalam bus transjakarta. Jadi berat badan selalu seimbang! hahahhaha...

Kolam Renang
Sayangnya saya tidak menemukan hair dryer, berhubung sudah malam juga, saya malas telepon ke house keeping cuma buat tanya hair dryer. Jadi saya tunggu saja rambut saya sampai kering, lalu tidur. Pas tidur, ya ampuuunn.. itu bantal.. empuknya! beda emang, hotel bintang 5 sama hotel ecek - ecek. Biasa saya dan keluarga selalu menginap di hotel ecek - ecek. Sekarang saya menginap di hotel bintang 5, kadang kelakuan suka macam anak desa baru pindah ke kota.

Keesokkan paginya, saya bangun, dan sudah lengkap dan siap untuk mandi. Selesai mandi, saya pun sarapan. Dan saya lihat teman - teman saya sudah duduk manis di restoran hotel. Saya pun keliling restoran buat lihat menu. Huwaaaa.. ssoooo many kind of food! this is H.E.A.V.E.N..! Ada waffle, ada jajanan khas indonesia, ada salad, ada nasi, sayur dan lauk pauk.. ada makanan jepang juga, lalu  pastry, dan desserts. I love every food in that restaurant..! setelah makan, saya foto - foto keliling hotel. Don't ask me kenapa saya gak pernah ada di dalam foto yang dipost di blog ini. Simply because i try to avoid things that make me fat, like scales, mirrors and photographs. Hihihii...

Grand Ballroom
Setelah puas foto, saya kembali ke kamar dan menonton TV. Ya ampun.. itu TV Kabel emang tega! Baru juga makan pagi, pas nonton TV, malah nonton acara masak - masak korea, berjudul : " Home Food Rescue ( season 2 )". Memang sih temanya bikin kimchi, tapi koq ya bikin ngiler bener..! hahahaha... setelah itu saya dapat telepon dari kamar sebelah, pada bilang dipanggil meeting di ruang meeting. Jadilah kami melakukan internal meeting dalam short escape ini.  Di resinda sendiri, 3 -4 meeting room, dan 1 Grand Hall terluas di Karawang. Totally gorgeus and big..! Seandainya saya punya pacar kaya, mau dah married disini..! hahahaha.. Di Resinda juga ada Onsen ( tempat pemandian air panas jepang. ), namun onsennya khusus untuk cowok saja. Berhubung tamu di Resinda Hotel Karawang kebanyakan adalah businessman asal Jepang. Saya tidak ikut mandi air hangat, tapi dari foto - foto yang teman saya ambil, onsenya bersih, terawat, rapi dan menyenangkan. Persis seperti di Jepang. Kolam renang juga ada dan cukup besar. Kalau anda butuh a romantic getaway, atau butuh a short escape, this Hotel is a top recommended!

Setelah meeting, kami pun keliling hotel sampai jam makan siang. Saat makan siang, kami dihidangkan menu pindang sapi, lalu ada es Goyobot, dll. Lebih sederhana dibanding breakfast, tapi lebih mengenyangkan dan tetap enak di lidah. Setelah makan siang, saya sudah harus berangkat ke Jakarta lebih awal dibanding rombongan, karena saya ada perlu ke daerah Bandengan. Daaann,.. saya kena masalah, karena gak ada Grab Car ataupun Uber yang available di Karawang! Mana tiba - tiba, duuuaarr,, hujan turun sederas - derasnya. Saya sampai ngeri kalau ada atap terbang, atau pohon rubuh. Tapiii.. Tuhan sungguh baik.. Gak lama, saya dapat notifications, dapat supir Grab..! ya ampuuuunnn... Gilaaa... it's a miracle! Hahaha... saya pun segera telepon dan berangkat naik Grab ke Jakarta. Huff.. what a fantastic holiday! walau sepanjang jalan pulang, tol macet banget, tapi saya bisa tiba tepat waktu di Jakarta.