Friday 24 May 2013

Oh Happy Day..!!

Saya yakin, pasti beberapa diantara para pembaca pernah makan di restoran keluarga Happy Day, di kawasan Jl. Juanda Raya. Namanya restoran keluarga, karena memang judulnya Family Restaurant. Restoran ini menyajikan masakan barat / western food, seperti steak, pasta, dan juga menyajikan menu Chinese Food yaitu dimsum serta masakan indonesia. Belum lama, saya makan siang bersama teman kantor di sana. Dan ternyata, rame banget..!! Saya bingung dan bertanya - tanya, apakah memang enak banget steaknya? Padahal kalau boleh saya kasih pendapat, masakan barat paling enak yang pernah saya makan hanya ada di Tony Rhoma's. Itu saya akui, ada harga, ada barang, ada kualitas. Muaaannttaapp..!Santap siang saya dengan teman kantor saya adalah Chicken Cordon Blue, Dimsum ( Ha Kau ), Bruschetta, Choco Melt, Sirloin Steak, dan minumnya Fruit Punch. Kita mulai dari Chicken Cordon Blue.

Chicken Cordon Blue
Chicken Cordon Blue, seperti yang kita tahu adalah daging ayam tanpa tulang, yang ditepungi tepung panir / tepung roti dan digoreng kering. Diberi isi ham dan keju. Biasa disajikan dengan salad dan ketang goreng atau smashed potato. Ekspektasi saya, mestinya kalau makan di Happy Day, mestinya Chicken Cordon Blue nya enak. Ternyata, begitu dihidangkan, dan saya cicipi, masih lebih enak Chicken Cordon Blue di Tamani Cafe. Bayangkan saja, mungkin karena pengaruh krisis ekonomi atau penghematan mungkin yaa.. sekarang banyak cafe / restoran yang menyajikan menu steak itu dengan keripik kentang model kayak Lays / Chitato begitu. Malah, Chicken Cordon Blue di Happy Day, disajikan cuma dengan salad, TANPA KENTANG sama sekali. Kalau mau pakai kentang ( kentang goreng / mashed potato, kudu bayar tambahan lagi sekitar Rp. 7000. Banding dengan harganya, yang satu porsi sekitar Rp. 30.000, saya masih lebih terima kalau makan Chicken Cordon Blue di Tamani Cafe atau yang ekstrem di Joni Steak. Tepungnya juga keras dan terlalu garing pada saat digoreng. Agak mengecewakan juga sih.

Sirloin Steak
Menu selanjutnya, saya cobain Dimsum. Favorit saya kalau makan Dimsum pasti Ha Kau. Yang isinya Udang dan dilapis semacam kulit pangsit tipis. Nah, kalau dimsum nya, saya akui, tidak kalah sama Dimsum di Restoran Samudra atau Samudra Suki. Udangnya besar, dan begitu dimakan garing dan segar udangnya. Sayang isinya cuma 3. Di Samudra masih mending sih, satu porsi isi 4.  Setelah dimsum, saya cobain steaknya. Hmmmmm...not bad lah.. Steaknya tidak keras, cukup empuk dagingnya, walau itu daging sirloin lokal. Pengalaman selama ini, kalau sirloin lokal, biasa dagingnya keras. Tapi ternyata di Happy Day, dagingnya cukup empuk. Hanya sayang, bumbu untuk steaknya kurang merasuk, sehingga rasanya agak hambar. Dan seperti yang sudah saya bilang, disajikan dengan salad dan potato chips, alias keripik kentang model Lays. Dan jujur aja, tanpa kentang bener, rasanya, makan itu tidak kenyang - kenyang. Masih lapar terus. Mungkin itu efek tidak ada nasi putih ya. Hehehe..maklum, saya masih orang indonesia, tidak bisa makan tanpa nasi. Kalau makan tidak pakai nasi, rasanya kurang kenyang.

Bruschetta
Setelah menyikat Sirloin Steak, saya pesan Bruschetta. Waaahh..ini baru Bruschetta top markotop..! Rotinya beneran gede, tidak kecil - kecil seperti di Pizza Hut. Toppingnya juga gak kira - kira. Daging cincang dimasak dengan saus tomat, dilapis keju yang sudah meleleh, trus dikasih saus sambal. Adddduuuhh..Nikmat deh, puas bener makan Bruschetta. Pertama kali saya makan Bruschetta ampe puas begini. Hahahahaa.. Saya jadi ngiler lagi deh pengen bruschetta nya :)


Teman saya merasa masih lapar, jadi pesan Mushroom Soup. Penampakannya sekilas kayak bubur kacang ijo yang kental. Sup nya memang warnanya agak abu - abu, dan rasanya, menurut saya, sesuai banget. Karena rasanya creamy banget, dan jamurnya pun sangat terasa. Oke juga untuk menu sup.
Choco Melt
Setelah itu, kita beralih ke makanan penutup, Choco Melt. Siapa yang tidak tahu Choco Melt? Kalau anda langganan setia Breadtalk, anda pasti tahu Choco Lava. Apa itu? Choco Melt atau Choco Lava, adalah cake coklat yang isinya coklat leleh. Dimakan harus disaat masih hangat bahasa kerennya Fresh from the oven, dan dicocol dengan es krim Vanila. 100% nikmat. Wah, Choco Melt di Happy Day tidak kalah sama Choco Melt yang pernah saya coba di Coffee Club di Plaza Senayan. Bedanya di Coffee Club, ukuran cake nya lebih besar dari pada di Happy Day. Tapi isi coklat lelehnya, pekat, dark chocolate, pokoknya enak. Penutupnya saya minum Fruit Punch. Tidak usah banyak penjelasan ya, minuman mah dimana - mana sama saja rasanya. 

Pulangnya, mata saya terpaku pada etalase cake di dekat kasir. Ternyata jual kue soes juga. Saya tanya harganya, satu kotak isi 5, harganya Rp. 16.500. Sayang saya tidak foto kue soesnya. Rasanya? Itu kue soes terenak yang pernah saya makan seumur hidup saya. Isi saus fla nya ada coklat dan vanilla. Saya beli yang saus fla coklat. Addduuhh... saus fla coklat enak banget. Agak kental, tapi tidak kental banget. Rasa coklatnya 100% coklat, dan diberi campuran es krim, sehingga lebih enak rasa sausnya. Isi sausnya penuh, begitu digigit, langsung tumpah isinya. Huwaaa..enak bener deh..kudu harus dicoba.

Mushroom Soup

Fruit Punch

No comments:

Post a Comment